Sayang Petani

Kini Tersedia Kapsul Daun Paliasa

Posted on: April 24, 2011

Kabar gembira buat siapa saja yang biasa menjadikan daun paliasa sebagai obat alternatif buat penyakit kuning (hepatitis). Sekarang telah tersedia daun paliasa yang sudah berbentuk kapsul. Simple dan praktis. Padahal sebelumnya pasien yang percaya akan khasiat daun paliasa harus direpotkan buat nyari daun paliasa lalu mencucinya sampai bersih kemudian dimasak dan air rebusan daunnya diminum.

Daun paliasa sudah lama dikenal  sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit kuning (hepatitis). Kini daun paliasa tersedia dalam bentuk kapsul yang merupakan hasil produksi  sejumlah dosen Farmasi Unhas yang menyulap obat tradisional ini menjadi sejenis kapsul yang bentuknya lebih bagus melalui hasil polesan pabrik atau manufaktur.

Upaya ini juga sudah dirintis sejak satu tahun silam ketika Rektor Unhas, Prof Idrus A Paturusi meneken kerja sama dengan Technology Park Malaysia (TPM) untuk melaksanakan proyek daun paliasa ini. Intinya daun yang bernama latin Sterculiaceae ini diproduksi dengan hasil jadi dari pabrik farmasi.

Hanya dibutuhkan waktu kurang dari dua tahun, produk usaha sama TPM-Unhas itu sudah membuahkan hasil. Pada 2 Maret 2011, tiga orang dari TPM melaporkan hasil produksi usaha kerjasama itu ke Rektor Unhas didampingi Wakil Rektor IV Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA disertai beberapa orang staf dosen Fakultas Farmasi Unhas di ruang kerja rektor.

Produk daun paliasa yang sudah dikemas cantik itu berupa kapsul yang setiap 400 mg berisi 40 mg ekstrak paliasa. Ada juga teh premium paliasa dan susu kambing paliasa, eksrak susu kambing dan kondisioner makanan yang dibenarkan.

3 Tanggapan to "Kini Tersedia Kapsul Daun Paliasa"

Saya tinggal di Jakarta. Dimana saya dapat memberli kapsul daun paliasa? terima kasih

mohon info di mana saya bisa beli kapsulnya, harganya berapa?juga dosisnya? sy perlu utk ibu saya yg hepatitis dan pre sirosis.terima kasih

Sayang produk ini blm ada d pasar, launching kapan Bro ?????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat emaill Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 18 pengikut lainnya

Arsip Petani

Petani Tweet

Petani Stats

  • 142,631 Kunjungan Petani
%d blogger menyukai ini: